Profile

PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Jember, Jl. Semeru Blok XIV T2 Jember Telp. 0331-339 394,e-mail: ppk_jember@yahoo.com

Kamis, 07 November 2013

Pelatihan Pendamping Lokal PNPM-MPd Kabupaten Jember 2013

NARASUMBER PELATIHAN PL PNPM MPd
KABUPATEN JEMBER 2013

PNPM MPd dalam melaksanakan Program dipandu dan di fasilitasi oleh fasilitator. fasilitator dalam PNPM Mandiri Perdesaan mengandung pengertian membantu dan menguatkan masyarakat agara dapat dan mampu mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan Potensi Yang di miliki.

PESERTA PELATIHAN PL PNPM MPd
KABUPATEN JEMBER 2013
Optimalisasi peran pendampinh lokal perlu senantiasa ditingkatkan utamanya kapasitas dan kapabilitas personilnya. upaya meningkatkan kapasitas dan perannya perlu dilakukan secara berkelanjutan baik melalui forum-forum formal maupun informal. salah satu wujud dari peningkatan kapasitas tersebut adalah dengan pelatihan Pendamping Lokal sebagai bagian dari program pelatihan bagi masyarakat dalam meningkatkan peran dan fungsinya.

SUSASANA PADA SAAT PENYAMPAIAN MATERI 
Pelatihan pendamping lokal dengan tujuan Meningkatkan pemahaman tentang tupoksi pendamping Lokal dan Aplikasinya dilapangan. Pelatihan diselenggarakan mulai hari Senin 21 Oktober 2013 sampai dengan 23 Oktober 2013 bertempat di Hotel Rembangan Jember dengan jumlah peserta 26 pendamping dari 26 kecamatan berdasarkan surat penetapan Camat di masing-masing Kecamatan. Sumber pendanaan berasal dari laokasi DOK PNPM-MPd yang dikelola oleh masing-masing UPK se-kabupaten Jember.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Kinerja PNPM-MPd Kab Jember ?

Keluarga Besar PNPM Mandiri Perdesaan